Hutan Pinus Imogiri

pinus

Sewa mobil murah di Bantul

Pernahkah kamu melihat film twilight? Film yang dimainkan oleh Kristen Stewart dan Robert Pattinson itu memiliki setting tempat yang bagus. Dibeberapa scene diperlihatkan Kristen Stewart yang memainkan peran sebagai Bella diajak pergi ke hutan yang ditumbuhi pohon-pohon tinggi oleh Robert Pattinson atau Edward. Jika kamu ingin merasakan memasuki hutan seperti yang ada di film twilight, tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri.

Di Indonesia banyak sekali kok hutan dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi bak setting di film twilight. Salah satu tempat yang menyuguhkan pemandangan seperti itu adalah di Hutan Pinus Imogiri. Hutan Pinus Imogiri letaknya tidak jauh dari kota Yogyakarta. Hanya butuh waktu 1 jam dari kota Jogja untuk sampai kesana. Hutan pinus berada di Desa Muntuk Dlingo Bantul Yogyakarta, tepatnya di jalan yang menghubungkan antara Imogiri dengan Dlingo Bantul. Jika dari Jogja kota ambil jalan kearah ringroad selatan kemudian ambil jalan kearah Imogiri Timur.

Hutan Pinus Imogiri adalah sebuah hutan homogen yang didalamnya banyak sekali ditumbuhi pepohonan pinus. Saat ini, tempat tersebut memang sedang nge-hits di kota Jogja khususnya. Sehingga, sewaktu kesana mungkin akan bertemu dengan banyak pengunjung lainnya yang sedang asyik berfoto ria. Untuk itu, hal terpenting yang harus dipersiapkan ketika akan kesana yaitu kamera dengan hasil foto yang bagus. Agar foto-foto yang kamu ambil bisa di-share di media sosial maupun untuk koleksi pribadi. Asal kamu tahu, untuk masuk kedalam hutan pinus kamu tidak dikenakan biaya retribusi. Hanya sekedar membayar biaya parkir kendaraan sebesar 2000 rupiah untuk parkir motor, dan 5000 untuk kendaraan roda empat. Meskipun gratis, pengunjung tetap harus menjaga kelestarian hutan pinus. Karena lokasinya yang jauh dari jalan raya, untuk menuju kesana tidak terdapat transportasi umum. So, buat kamu yang ingin kesana usahakan bawa kendaraan pribadi. Meskipun kamu belum tahu arah jalan menuju kesana, jangan khawatir karena banyak plang petunjuk arah menuju ke hutan pinus tersebut. Jalan menuju kesana juga mulus dan beraspal meskipun berkelok-kelok. Jika melintasi jalanan kesana pada sore maupun malam hari, usahakan lebih berhati-hati dan senantiasa menyalakan lampu kendaraan. Karena, disekitar jalanan jarang sekali terdapat lampu penerangan. jarak lokasi hutan pinus dengan rumah warga juga agak berjauhan. Disarankan untuk membawa makanan dan minuman dari rumah, karena disana jarang ada orang yang berjualan.

 

Selain menyuguhkan pemandangan yang epic dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, udara disana juga sejuk bebas dari polusi. Sehingga tempat tersebut cocok untuk merefresh otak dan pikiran yang sudah penat dengan rutinitas. Tempat ini banyak dikunjungi kawula muda karena mereka memang sengaja kesana untuk hunting foto, baik foto untuk koleksi pribadi maupun foto profesional. Dengan background hutan pinus yang indah, menjadikan foto yang dihasilkan semakin artistik. Apalagi dengan wilayah hutan yang cukup luas, hutan tersebut bisa dijadikan tempat yang pas untuk mengadakan suatu acara maupun hanya sekedar nongkrong bersama teman-teman atau komunitas. Dan yang harus diperhatikan yaitu jangan membuang sampah sembarangan. Kita sebagai pengunjung harus menjaga kelestarian hutan serta kebersihannya. Sampah yang kita bawa harus dibawa pulang kembali. Syukur-syukur jika mau memunguti sampah yang ada disana juga. Dengan begitu hutan pinus tersebut senantiasa terjaga keindahannya dan kelestariannya.

Jika merasa belum puas hanya dengan mengunjungi hutan pinus imogiri saja, kamu bisa melanjutkan perjalanan mengunjungi Kebun Buah Mangunan. Disana terdapat area perkemahan, outbond, dan puncak yang darisana terlihat bukit-bukit hijau serta keindahan sungai opak.

Selamat berlibur dengan Sewa mobil murah di Bantul!